Teknologi Mutakhir Untuk Pembangkit Energi Di Indonesia


Energi adalah sebuah permasalahan yang hingga hari ini terus berbelit. beruntungnya hari ini ini sudah muncul berbagai teknologi mutakhir untuk menyelesaikan masalah tersebut. 

Energi adalah hal yang sangat penting di dunia, karena setiap benda yang bergerak seperti berbagai kendaraan, listrik, dan sebagainya membutuhkan energi untuk bisa  beroperasi. 

Hari ini sayangnya energi fosil seperti minyak mentah dan batu barau sudah semakin menipis dan bisa menciptakan krisis energi di akhir abad 21.beruntugnya Teknologi mutakhir berpotensi untuk menghalau bencana tersebut. 

Indonesia adalah salahs satu negara berkembang di asia tenggara yang masih menjadikan minyak bumi sebagai sumber energi utama mereka. Hari in sudah banyak Teknologi mutakhir yang bermunculan untuk membebaskan Indonesia dari ketergantungan mereka dari minyak, berikut adalah berbagai contoh dari sumber energi alternative tersebut.

1. Panas bumi
Panas bumi atau geothermal adalah salah satu prospek energi yang sangat bagus di Indonesia, karena indoesia dikelilingi oleh banyak sekali gunung berapi aktif yang menghasilkan panas bumi yang begitu bagus untuk menjadi sumber energi.

Energi yang dihasilkan dari panas bumi pun sangat bagus dan dapat diandalkan.

2. Hidroplant
Pembangkit listrik tenaga air juga merupakan sebuah prospek yang sangat bagus untuk negara ini karena banyak sekali aliran sungai yang cukup kuat untuk memutar turbin dan menyalakan generator yang akan menghasilkan listrik.

Memang sudah banyak penggunaan air untuk sumber energi hanya saja pemakaianya masih belum popular.

3. Matahari
Energi matahari adalah sebuah sumber energi alternative yang memang sudah cukup popular penggunaanya di Indonesia. Hanya saja penggunaanya masih sangat terbatas di fasilitas publik seperti lampu jalanan dan lampu lalu lintas.

Penggunaan pribadi untuk rumah dan kediaman lainya masih sangat minim dan oleh karenanya harus terus dikembangkan.

Terlalu bergantung kepada energi bersumber fossil sangatlah berbahaya karena suatu hari cadangan minyak dunia akan habis. Teknologi mutakhir harus terus dikembangkan untuk membebaskan Indonesia dan dunia dari ketergantungan terhadap minyak dunia. Kami harap artikel yang kami berikan dapat menambah wawasan Anda.


Comments

Popular posts from this blog

3 Teknologi Canggih Untuk Berkebun

Teknologi Terbaru Spacex: Falcon 9

Berbagai Jenis Teknologi Yang Perlu Anda Ketahui